Senin, 29 April 2019

Alat Musik Digital Interface - The Midi Trinity

Secara resmi, MIDI singkatan Musical Instrument Digital Interface, dan itu diciptakan pada tahun 1982. hari ini, mengacu pada tiga komponen:


1. Sebuah konektor fisik - antara instrumen elektronik dan antara instrumen elektronik dan MIDI controller, biasanya keyboard. konektor mengambil bentuk MIDI IN dan MIDI OUT jack membentuk yang kabel MIDI dapat bertaruh dicolokkan ke instrumen elektronik (dan Anda akan terkejut melihat berapa banyak musik keras di luar sana hari ini adalah MIDI-mampu - hampir setiap keyboard dilepas)

2. Sebuah format pesan - format pesan ini adalah jantung dari MIDI. Format ini terdiri bukan dari suara sendiri, tetapi hanya perintah-perintah yang dikeluarkan oleh keyboard MIDI ke instrumen elektronik memberitahu mereka bagaimana memainkan lagu tertentu ( "bermain biola" "mengecilkan volume untuk XX", " menyesuaikan lapangan untuk YY ", dll)

Dengan dua komponen di atas, seorang musisi mampu mengendalikan serangkaian alat musik dari keyboard tunggal, memberinya efek "one-man band".

3. Sebuah format penyimpanan - dengan kata lain, file MIDI. terlambat ini dari trinitas MIDI adalah apa yang benar-benar melakukan trik karena memungkinkan musisi untuk merekam kreasi mereka dan tweak mereka pada banyak parameter yang berbeda sampai mereka mendapatkannya terdengar hanya mereka cara mereka menginginkannya. Tanpa ini, MIDI lagu tidak dapat diputar kembali, karena sejak perintah MIDI hanya mencakup petunjuk untuk instrumen tentang cara untuk memutar lagu dan bukan yang sebenarnya musik itu sendiri, mereka tidak dapat direkam dalam format audio. Sekarang file MIDI dapat direkam, dikirim melalui email, atau bahkan di-download dari Internet.

Sebuah studio MIDI sekarang dapat diproduksi dalam dua cara - melalui perangkat keras atau perangkat lunak. Versi hardware melibatkan menghubungkan keyboard (menggunakan kabel MIDI) ke jack MIDI instrumen elektronik dan kemudian merangkai bersama-sama hingga 16 instrumen ini dalam "rantai daisy" dengan cara MIDI IN dan MIDI OUT jack mereka. Versi software membuat keyboard MIDI (atau controller MIDI lainnya seperti gitar MIDI, dll), sedangkan instrumen muncul dalam bentuk virtual di layar komputer (berbagai program perangkat lunak seperti Alasan, Logic, dan Cubase bisa melakukan hal ini).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar